Ini Tanda Anda Tidak Boleh Lagi Dekat Dengan Mantan

Ini Tanda Anda Tidak Boleh Lagi Dekat Dengan Mantan

Ada mantan pasangan yang bisa menjalin pertemenan lagi tanpa membawa perasaan yang dulu pernah ada, tapi ada juga yang ingin tetap dekat dengan mantan karena masih cinta. Dua hal tersebut berbeda kondisinya. Ketika memang masih cinta disarankan untuk menjauhi mantan kekasih untuk mempermudah proses move on. Jika memang masih berhubungan dengan mantan kekasih, inilah tanda-tanda Anda harus segera menjauhi mantan.

1. Dia Sudah Memiliki Hubungan yang Serius
Jika mantan sudah memiliki hubungan yang serius dengan wanita lain, sebaiknya Anda tidak perlu lagi menjalin hubungan lagi dengannya. Tentu Anda tidak ingin melihat kemesraannya dengan wanita lain. Ini tidak hanya menyakiti Anda, tapi juga kekasihnya. “Kamu harus menciptakan kehidupan single tanpa mantan untuk dirimu sendiri dan ini menjadi cara terbaik untuk move on,” kata April Masini, pakar hubungan asal New York, Amerika, seperti dikutip dari Bustle.

2. Bergantung dengan Mantan
Jika Anda sudah sampai tahap bergantung dengan mantan itu tanda Anda terjebak dalam ‘friendzone’ atau hubungan tanpa status. Ini berarti Anda hanya takut dengan kesendirian. Segera jauhi mantan dan mulai kehidupan Anda sendiri.

3. Stres
Saat Anda bersama mantan, Anda menjadi stres. Berarti Anda memang sudah tidak nyaman lagi dengannya. Tidak perlu dipaksakan jika memang tidak bisa berhubungan baik dengan mantan. “Siapapun yang membuat suasana hatimu berantakan itu berarti kamu tidak perlu berhubungan lagi dengannya,” kata Masini. Kesehatan mental Anda lebih penting dibanding kamu harus berkomunikasi dengan mantan kekasih.

4. Kekerasan
Jika selama berpacaran dengannya Anda mengalami kekerasan baik fisik maupun psikis, sebaiknya tidak ada lagi kata yang harus dikomunikasikan padanya setelah putus. Artinya memang Anda sudah selayaknya putus hubungan dengannya. “Pelaku kekerasan dan orang yang bisa memanipulasimu cenderung pandai untuk membuat orang kembali padanya. Tentu Anda sudah bersusah payah untuk keluar dari hubungan, jangan lagi terjebak. Anda harus kuat!” saran Masini.